Tangkapan layar seekor tikus masuk ke dalam wajan berisi sayur. (Instagram/@parodireceh.id)
Tangkapan layar seekor tikus masuk ke dalam wajan berisi sayur. (Instagram/@parodireceh.id)

SuaraJogja.id - Kisah ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda dalam menyimpan makanan. Tujuannya agar tidak ada makhluk aneh yang masuk ke dalam makanan, sehingga membuat nafsu makan terhadap makanan tersebut menjadi berubah.

Ketika menyimpan makanan di wajan pastikan untuk menutupnya dengan rapat. Apabila ragu, silakan pindahkan makanan ke mangkuk atau piring dan tutup dengan tudung saji. Pasalnya makanan yang kita miliki kerap dijadikan sasaran binatang.

Misalnya saja semut. Biasanya untuk makanan yang memiliki rasa manis, akan menjadi santapan bagi semut. Hasilnya makanan akan dipenuhi oleh banyak semut sehingga makanan menjadi sulit untuk dimakan karena banyak semutnya.

Lalu makhluk lain yang kerap mengincar makanan adalah tikus. Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @parodi.receh ini. Ceritanya ada seorang pria ingin menyantap makanan atau lauk yang berada di dalam wajan.

Perlu diketahui kalau wajannya sudah ditutup supaya tidak ada hewan yang masuk. Namun saat wajan dibuka betapa kagetnya pria itu. Sebab di dalam wajan sudah ada seekor tikus kecil yang sedang menyantap sayur berupa tumis kangkung.

Tikus itu pun sempat terdiam ketika penutup dibuka, dan pergi meninggalkan pria tersebut. Tidak diketahui bagaimana tikus bisa masuk. Kemungkinan, pria itu tidak menutup dengan rapat wajannya sehingga tikus bisa menyelinap masuk.

Atau ketika pria itu menutup makanan, dirinya tidak menyadari kalau sudah ada tikus di dalamnya. Hal yang unik adalah caption yang ditulis oleh akun @parodireceh.id Akun tersebut menganalogikan tikus sebagai chef seperti film Ratatouille.

Film animasi Hollywood yang dirilis tahun 2007 itu menceritakan sosok tikus bernama Remy. Tokoh utama tikus itu ingin menjadi koki restoran terkenal di Paris. Jadi mungkin saja tikus yang masuk ke dalam wajan tersebut memiliki kemampuan memasak seperti Remy.

Chef-nya itu bang,” tulis akun @parodireceh.id itu.

Video tikus masuk ke dalam wajan ini mendapat respon dari warganet. Banyak warganet yang berkomentar dengan nada bercanda yang menilai kalau tikus itu adalah sosok koki seperti film Ratatouille.

Ratatouille in real life. Ajak berteman bang siapa tau jago masak,” jelas warganet.

Jadi inget film Ratatouille,” ujar warganet.

Tambah garem dikit terus tutup lagi aja bang. Abis itu nyalain kompornya. Lumayan jadi tambahan lauk wkwkw,” saran warganet lain.

Pasti jadi gak selera makan tuh hahaha,” balas warganet.

Video tikus di dalam wajan berisi makanan ini, mendapatkan 83,5 ribu likes dan 2.750 komentar dari warganet di Instagram.

Tonton videonya di sini.