Suka Otak-Atik Mesin? Cobain Main 5 Game Simulasi Mekanik Terbaik Ini
Kamu suka main game sekaligus otak-atik mesin? Nah cobain yuk game simulasi mekanik terbaik berikut ini.

Teknik mesin merupakan bidang keilmuan yang mempelajari prinsip dasar fisika untuk analisis, desain, manufaktur, dan memelihara sebuah sistem mekanik. Nah sebagai gamer sekaligus anak teknik mesin, sebenarnya ada sejumlah game simulasi yang menyimulasikan pemainnya untuk sebagai seorang mekanik, lho. Tidak cuma mesin otomotif, tapi juga simulasi mesin lainnya. Apa saja game simulasi mekanik tersebut? Simak daftarnya berikut yuk. 

1. Train Mechanic Simulator

Jika kamu penasaran dengan dunia perkeretaan, mungkin bisa coba main game Train Mechanic Simulator. Game yang dikembangkan oleh Si7 Studio dan dirilis pada tahun 2017 lalu ini cukup menarik, karena akan mengajak pemainnya untuk menjadi seorang mekanik perkeretaan. Mulai dari kereta api, hingga kereta yang sudah modern. 

Pemain yang berperan sebagai mekanik perkeretaan akan bertugas untuk menemukan kereta yang rusak dan membawanya untuk dibetulkan. Asyiknya, pemain juga akan dihadapkan dengan berbagai kendala permesinan pada semua genre mesin kereta, mulai dari diesel, elektrik, dan bahkan kereta uap. 

2. Car Mechanic Simulator 2015

Selanjutnya ada Car Mechanic Simulator 2015 yang dikembangkan oleh PlayWar SA. Sesuai dengan judul, game ini akan mengajak pemain untuk menjadi seorang mekanik otomotif yang harus berhadapan dengan berbagai pelanggan yang mengalami keluhan kerusakan mobil. Meski hadir dengan berbagai level tingkatan, pemain akan dihadapkan dengan berbagai jenis masalah permesinan - sehingga pemain harus bisa menyelesaikan dan memperbaikinya dengan sempurna.

Bahkan ketika pemain mendapatkan pekerjaan, pemain harus lebih dulu melakukan beberapa hal penting, layaknya seorang mekanik profesional. Mulai dari menginspeksi kerusakan, mencopot bagian yang rusak dan, menggantinya dengan yang baru. Sebelum mobil selesai diperbaiki, pemain juga harus melakukan test drive lebih dulu sebelum akhirnya dikembalikkan ke pelanggan. 

3. Tank Mechanic Simulator

Penasaran bagaimana rasanya menjadi seorang mekanik tank era Perang Dunia Ke-2? Nah kini kamu bisa merasakannya lewat game Tank Mechanic Simulator yang dirilis oleh DeGenerals S.A pada tahun 2020 lalu via Steam. Hadir dengan grafis 3D yang sangat realistis, pemain akan dihadapkan dengan berbagai tugas lain menjadi seorang mekanik. Pemain akan bertugas untuk mengangkat bangkai tank era Perang Dunia Ke-2 dari tanah dan membersihkan semua kotoran yang menempel. Setelah tank dibawa ke bengkel, tugas pemain selanjutnya adalah merestorasi dan memperbaiki setiap bagian yang ada pada tank terebut hingga baik dan sempurna. 

  • 7 Cara Mudah Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis, Asli dan Legal!
  • 7 Game yang Mirip Monster Hunter Rise, Gamer PC dan Android Wajib Tahu!
  • Supercell Ungkap Tiga Game Baru yang Segera Dirilis untuk Mobile

4.Plane Mechanic Simulator

Jika sudah bosan dengan menjadi mekanik tank perang, selanjutnya mungkin kamu bisa lanjut menjadi seorang mekanik pesawat tempur era Perang Dunia Ke-2 lewat Plane Mechanic Simulator. Lewat game yang dikembangkan oleh Cobble Games bersama Disaster Studios dan dirilis pada tahun 2019 lalu ini juga hadir dengan grafis yang realistis. 

Pada game ini pemain akan berperan sebagai seorang mekanik pesawat yang bertugas di lapangan udara militer RAF di Inggris. Tugas pemain adalah memastikan pesawat tempur tersebut dapat terbang dengan baik dan sempurna. Perbaiki mesin yang rusak, mengisi bahan bakar, mengisi persenjataan, dan sebagainya. 

5. Car Mechanic Simulator 2018

Car Mechanic Simulator 2018 merupakan seri terbaik yang dirilis PlayWay S.A setelah versi 2015. Pada versi 2018 ini telah mendapatkan berbagai perubahan yang sangat signifikan. Mulai dari kualitas grafis yang lebih baik dengan memperhatikan setiap detail terkecil yang ada pada mesin mobil. Sebagai seorang mekanik otomotif, pemain akan diberikan kebebasan untuk melakukan perbaikan mobil dengan membeli bagian baru, hingga memanfaatkan bagian bekas yang ada di tempat barang bekas. 

Bahkan pada versi 2018 ini terdapat fitur baru bernama Car Editor, yang memungkinkan pemain untuk membeli mobil bekas dan mereparasi mobil tersebut sehingga terlihat seperti baru. 

Nah itu dia beberapa game simulasi mekanik terbaik yang bisa kamu coba. Nantikan informasi seputar game lainnya dan jangan lupa untuk ikuti Facebookdan Instagram DuniaGames ya.

Kamu juga bisa beli voucheruntuk Mobile Legends,Free Fire, Call of Duty Mobiledan banyak game lainnya dengan harga menarik hanya di Top-up Dunia Games!

Gambar utama: DuniaGames