Profil dan Biodata BAE JYPn: Trainee JYP, Sekolah, Teman Winter aespa
Profil dan Biodata BAE JYPn: Trainee JYP, Sekolah, Teman Winter aespa

ZIGI – BAE JYPn dikenalkan sebagai member kelima untuk girlband terbaru JYP Entertainment pada 7 Oktober 2021. Calon dol satu ini beberapa kali menunjukan kemampuannya bernyanyi. Lantas BAE dan beberapa trainee wanita lainnya dirumorkan akan debut bulan Februari 2022 mendatang. 

Cewek kelahiran tahun 2004 ini ternyata sempat satu sekolah dengan Winter aespa. Simak fakta, keluarga, perjalanan karier lengkap profil dan biodata BAE JYPn di bawah ini!

1. Pendidikan dan Sekolah BAE JYPn

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

BAE yang memiliki nama lengkap Bae Jin Sol ini menempuh sekolah dasar di Seonam Elementary School. Menurut salah satu temannya, BAE adalah sosok yang ramah dan murah tersenyum. Teman BAE tersebut membagikan banyak foto sang idol saat masih SD.

Trainee JYP ini kemudian melanjutkan sekolah ke Yangsan Girls’ High School, SMA yang juga dihadiri Winter aespa. Namun belakangan ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa BAE akan pindah ke Hanlim Multi Arts High School. Dalam foto predebut, tampak tidak banyak yang berubah dari BAE kecil hingga sekarang.

2. BAE JYPn Curi Perhatian Berkat Suara Merdunya

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

BAE pertama kali dikenalkan sebagai member JYPn pada 7 Oktober 2021. Kala itu, dia melakukan cover untuk lagu Break My Heart milik Dua Lipa. Pemilihan lagu tersebut tidak sembarangan karena cewek 17 tahun ini memang penggemar berat penyanyi New Rules tersebut.

 

Setelah penampilan tersebut diunggah, banyak rumor yang mengatakan BAE akan menjadi lead vocal dalam grup. Untuk debutnya, BAE pertama kali memangkas rambutnya menjadi pendek.

3. BAE Sebagai Trainee JYP Entertainment

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

BAE jadi trainee JYP Entertainment sejak Desember 2018. Seperti member JYPn lainnya, dia juga tampil pertama kali pada Showcase JYP tahun 2019. Menurut pengakuan mereka yang menonton penampilannya, BAE memiliki kecantikan yang mengagumkan dan punya tinggi badan semampai.

Berita yang beredar mengatakan bahwa BAE menjadi trainee JYP melaluicasting jalanan. Saat itu, ia masih duduk di bangku 8 SMP dan tiba-tiba mendapat tawaran sebagai trainee.

4. BAE JYPn dan Winter aespa Diduga Saling Kenal

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

BAE diketahui pernah mengambil kelas yang sama dengan Winter aespa. Kebetulan, keduanya sama-sama bersekolah di Yangsan Girls’ High School. Namun Winter sendiri lebih tua dari BAE. Winter merupakan kelahiran 2001, sedangkan BAE lahir tahun 2004.

5. BAE JYPn Nyanyikan Lagu Guerilla Untuk Pengenalan

BAE dan Sullyoon JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE dan Sullyoon JYPn

Pada 15 Oktober 2021, BAE dan Sullyoon JYPn menampilkan cover laguGraveyard milik Halsey secara live. Hingga kini video tersebut sudah ditonton nyaris satu juta kali. Banyak netizen memuji penampilan keduanya. Pasalnya BAE dan Sullyoon bernyanyi sembari menari.

 

6. Debut BAE dengan JYPn

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

BAE rencananya akan debut dengan 6 member lain yang terdiri dari Jang Kyujin, Haewon, Lily Morrow, Sullyoon, dan Jiwoo. Grup ini telah mengeluarkan teaser bertajukAll Qualified pada 9 Desember 2021. Rencananya JYP Entertainment mendebutkan JYPn pada Februari 2022.

7. Biodata BAE JYPn atau Bae Jinsol

BAE JYPn

Photo : Instagram @baejinsoljypn BAE JYPn

  • Nama asli: Bae Jin Sol
  • Nama panggung: BAE
  • Tanggal lahir: Korea Selatan, 28 Desember 2004
  • Usia: 17 tahun (18 tahun menurut perhitungan Korea)
  • Grup: JYPn
  • Pendidikan: Yangsan Girls' High School

Nah di atas adalah profil dan biodata BAE JYPn. Trainee JYP Entertainment ini dirumorkan akan debut pada Februari 2022 mendatang bersama Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, Jiwoo dan Kyujin. Kita nantikan debut BAE JYPn ya!