Fenomena baru muncul di dunia per-Mobile Legends-an setelah Masha menjadi hero “mahal” sejak hero dengan 3 bar HP ini mendapatkan buff yang signifikan di patch 1.6.66. Bukan lagi sebagai “penghancur turret“, melainkan sebagai Tank dengan build item Tank.

  • Hero Counter Alami dari Hero Baru MLBB Xavier, Gak Perlu Di-ban!
  • Tips Jago Tarik Menggunakan Hero Franco, Dijamin Anti-Miss!

Ya, Masha kini diarahkan Moonton untuk lebih menjadi seorang Fighter/Tank ketimbang hanya menjadi Fighter biasa. Hal ini dikarenakan 3 bar HP-nya kini memiliki jumlah HP yang sama, sehingga ketika Masha diberikan build item Tank, HP-nya sangat tebal.

Karena itulah, Masha tidak bisa lagi menggunakan build yang sama sebelum hero ini di-buff. Inilah build item Masha Tank yang digunakan oleh pro player di MPL ID S9!

Build Item Masha Tank

b3193d45-07a0-4be3-8828-8dd54574c3ae_

1. Tough Boots

Sebagai seorang Roamer, sepatu merupakan item yang wajib dibeli agar tetap mendapatkan Gold meski tidak mengeliminasi minions. Untuk Masha yang diplot sebagai Tank, Tough Boots bisa menjadi pilihan utama karena sepatu ini dapat mengurangi durasi efek Crowd Control sebesar 30%.

Masha cocok menggunakan sepatu ini agar tidak terlalu lama terbelenggu dalam efek CC, serta mendapatkan Magical Defense sebesar 22 poin. Namun, jika hero lawan lebih banyak yang mengandalkanPhysical Attack, kamu bisa ganti sepatunya denganWarrior Boots.

2. Guardian Helmet

Sebagai salah satu item yang mendapatkan buff, Guardian Helmet langsung menjadi pasangan yang tepat bagi Masha. Dengan 3 bar HP yang dimilikinya, Masha menjadi hero Tank dengan darah yang tak pernah habis.

Guardian Helmet yang memiliki pasif memulihkan 2,5% Max HP setiap detik ini akan membuat Masha bisa keluar masuk war tanpa harus pulang ke base untuk mengisi ulang HP miliknya. Apalagi jika skill – Life Recovery aktif, Masha akan semakin tak bisa tereliminasi dengan dua kombo ini.

Pasif ini juga yang membuat Masha yang kehilangan HP karena menggunakan skill 1 – Wild Power menjadi seimbang karena ketika skill ini dinon-aktifkan, pasif Guardian Helmet akan membuat HP Masha penuh kembali ketika meninggalkan pertarungan.

3. Twilight Armor

Twilight Armor menjadi item yang tak boleh berpisah dengan Guardian Helmet, karena penambahan 1200 HP dari Twilight Armor membuat pasif Guardian Helmet (pemulihan 2,5% Max HP setiap detik) menjadi semakin overpowered.

Ketika dua item ini digunakan oleh Masha: BOOM! Masha menjadi hero yang tak terkalahkan meskipun dihantam berbagai macam damage dari hero lawan. Masha akan semena-mena di area lawan entah itu hanya membuka map vision untuk rekan setim maupun sekadar mengganggu Jungler lawan melakukan farming.

Parahnya lagi, Twilight Armor memiliki pasif baru yaitu memberikanMagic Damage tambahan yang setara dengan 20 + 5% dari HP tambahan milik hero. Meski sudah tak lagi bisa menahan hantaman dari Aldous, setidaknya Masha dengan Twilight Armor masih bisa bertarung one-on-one dengan hero lawan.

4. Cursed Helmet

Sama seperti Twilight Armor, Cursed Helmet juga menjadi salah satu item yang bisa memaksimalkan pasif dari Guardian Helmet karena menambahkan 1200 HP dari penggunanya. Namun, Cursed Helmet dipilih bukan hanya karena atribut tersebut.

Cursed Helmet memiliki pasif – Burning Soul yang dapat memberikan Magic Damage yang setara dengan 1,5% Max HP Hero setiap detik kepada lawan di sekitarnya. Cocok untuk Masha yang ingin melakukan rusuh ke Jungle milik lawan.

Jika kamu merasa efek Cursed Helmet mirip dengan Twilight Armor, kamu cukup membeli item tier 2-nya, yakni Molten Essence untuk early game, dan kamu bisa menggantinya dengan item lain di late game dengan Athena Shield atau Radiant Armor.

5. Brute Force Breastplate

Masha memang memiliki Movement Speed yang kencang di awal, namun akan lebih menyenangkan jika hero ini memiliki lari yang lebih kencang dengan Brute Force Breastplate untuk mengejar hero lawan. Tentu saja efek tersebut akan membuat lawan terkena mental ketika dikejar makhluk berdarah tebal.

Karena sebagian besar damager utama di META Mobile Legends sekarang adalah hero ber-Physical Attack, maka item Brute Force Breastplate menjadi pilihan yang tepat untuk menahan semua damage tersebut.

6. Immortality

Item terakhir dan mungkin item yang penting untuk semua Roamer adalah Immortality, item yang bisa memberikan kesempatan hidup satu kali lagi bagi yang membelinya.

Bayangkan, Masha yang hidup kembali setelah menggunakan Immortality, lalu nyawa penuh dengan cepat karena pasif dari Guardian Helmet. Masha akan menjadi “turret berjalan” untuk tim kamu.

Battle Spell Masha Tank

Masha yang digunakan sebagai Roamer cukup fleksibel untuk menggunakan berbagai macam battle spell. Untuk mobilitas yang lebih tinggi baik untuk mengejar lawan maupun kabur, kamu bisa menggunakan Flicker atau *Sprint.*

Sebaliknya, jika kamu adalah Masha Roamer yang agresif dan ingin melakukan rush ke area musuh, gunakan Inspire agar kamu bisa lebih cepat “mencicil” darah milik Jungler lawan. Bahkan kamu bisa menggunakan Retribution untuk strategi “dua retri” seperti yang dilakukan oleh RRQ Hoshi.

***

Itulah build item serta battle spell yang bisa digunakan jika kamu menggunakan Masha sebagai Roamer atau Tank. Hero ini sepertinya masih akan menjadi META untuk beberapa bulan ke depan, atau hingga setidaknya Moonton sadar bahwa hero ini masih terbilang “rusak” meski baru saja mendapatkan nerf di update patch terbaru.

Apakah kamu sudah mencoba Masha Tank di Ranked Match Mobile Legends Season 24 ini?

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @Upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

The post Build Item Masha Tank Ala Pro Player, Susah Dieliminasi! appeared first on UP Station.