Seorang penggemar komik Tintin asal Indonesia, Nelwin Aldriansyah, berkeliling dunia mengunjungi lokasi-lokasi ikonik dalam komik tersebut.

Jakarta: Seorang penggemar komik Tintin asal Indonesia, Nelwin Aldriansyah, berkeliling dunia mengunjungi lokasi-lokasi ikonik dalam komik tersebut. Dia megaku hobinya ini berawal dari ketidaksengajaan.

Awalnya, Nelwin tak pernah terpikir untuk mendatangi tempat-tempat yang ada di komik Tintin. Tapi, semuanya berubah saat berkunjung ke India pada 2005 dan berfoto di objek wisata Qutab Minar.

"Saya merasa familiar. Ternyata, saya pernah melihatnya di komik Tintin,” ucap Nelwin, dalam tayangan Showbiz di Metro TV, Minggu, 30 Januari 2022.

Sejak saat itu, Nelwin memantapkan diri untuk berpetualang mengunjungi lokasi-lokasi ikonik dalam komik Tintin. Berbekal referensi dari buku dan internet, dia mulai mencatat destinasi yang menarik.

“Saya berusaha mereka ulang gambar dalam komik Tintin. Baik dari lokasinya maupun angle pengambilan gambarnya,” sambung penggemar komik petualangan itu.

Terhitung sejak tahun 2014, Nelwin sudah mengunjungi 31 tempat. Dia berharap, lokasi yang didatanginya itu dapat menjadi memori tersendiri untuknya. (Nurisma Rahmatika)