kondisi-pak-ogah-lead.jpg

Ada kabar kurang mengenakkan dari aktor veteran tanah air Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Ogah nih, Parents! Kondisi Pak Ogah tampaknya semakin memburuk dari hari ke hari usai menderita penyakit penyumbatan pembuluh darah otak.

Bahkan, Pak Ogah sempat kehilangan nafsu makan setelah mengalami penurunan kondisi di tengah perjuangan melawan penyakitnya tersebut.

“Sempat tiga hari nggak mau makan,” ujar adik Pak Ogah, Ibrahim di kediamannya di kawasan Jatiasih, Bekasi seperti dikutip SIAPGRAK.COM.

Pak Ogah saat ini juga cukup selektif dalam menyantap menu makanan. Kata Ibrahim, sang kakak tak mau asal memakan sajian yang dihidangkan.

Lantas, bagaimana sih kondisi terbaru dari Pak Ogah yang menderita penyakit penyumbatan pembuluh darah otak? Yuk simak beritanya lewat ulasannya berikut ini!

Artikel terkait: Sedih, Begini Kondisi Kesehatan Terkini Pak Ogah yang Memprihatinkan

Kondisi pak Ogah Saat Ini, Masih Berjuang dari Sakit yang Dialami

Kondisi Pak Ogah tampaknya belum kunjung membaik, tadi malam, Rabu (12/1/2021) Pak Ogah kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang semakindrop. Hal itu diungkapkan oleh akun Instagram @pakogah_real.

Ya Allah masuk RS lagi,” tulis pemegang akun tersebut.

Ternyata, selain didiagnosis dengan penyakit penyumbatan dan penggumpalan darah di otak, Pak Ogah juga menderita batu ginjal dan batu empedu.

Artikel terkait: Jarang Muncul di Layar Kaca, 7 Artis Ini Ternyata Alih Profesi Jadi PNS

Pak Ogah Sudah Sakit Sejak 2021 Silam

Pak Ogah didiagnosis menderita penyumbatan dan penggumpalan darah di otak sejak 2021. Ia juga sempat didiagnosis mengidap batu ginjal dan batu empedu.

Sejak awal 2021, sebenarnya Abdul Hamid sudah tiga kali dirawat ke rumah sakit. Namun setiap dirawat, ia berontak hingga terpaksa diperbolehkan pulang selama beberapa hari.

“Bukan saya enggak berusaha bawa ke dokter ya, tapi dianya enggak mau karena kepikiran dari mana uang untuk bayarnya,” ujar Yuyun Widiyanti, istri Pak Ogah, seperti dikutip USS Feed.

Mirisnya, kondisi tersebut membuatnya semakin menderita. Pasalnya, Pak Ogah jadi sering berbicara tak jelas. Ia juga sulit makan dan tidur jadi tidak teratur. Abdul Hamid bahkan tidak bisa membedakan waktu siang dan malam.

Artikel terkait: 8 Artis FTV Vakum Setelah Menikah, Pilih Fokus Mengurus Keluarga

Memiliki Keterbatasan Biaya untuk Berobat

Saat ini, Pak Ogah hanya bisa terbaring lemah karena penyakitnya. Namun, aktor tersebut enggan dirawat ke rumah sakit. Ia mengaku tak ingin membebani ekonomi keluarga.

Yuyun Widiyanti menuturkan bahwa sejumlah orang mengadakan pengajian setiap malam di rumahnya untuk mendoakan kesehatan sang aktor yang tidak stabil.

Sejak kabar tentang Pak Ogah mencuat, beberapa gerakan donasi sempat digalakkan. Namun, jumlah yang terkumpul tidak mencukupi kebutuhan pengisi suara serial Si Unyil tersebut.

Kini, lewat akun Isntagram @pakogah_real, Yuyun pun membuka donasi lewat saluran transfer secara langsung ke rekening bank pribadinya.

Alhamdulillah ya Allah, terima kasih banyak sama fans-fans nya Pak Ogah mau bantu, dan banyak yang ngusulin kalo ada rekening BCA, kebetulan cuma punya nomor isinya ga ada, ini nomor rekening istrinya pak ogah, Alhamdulillah ada yg mau bantu kata nya lewat BCA, terima kasih,,,,Monggo ini nomor ,,,,,Bismillah semoga banyak orang baik,” tulis akun tersebut.

Tak lama setelah itu, keluarga Pak Ogah juga mendapatkan bantuan sembako dan bantuan biaya rumah sakit. Hal itu juga disampaikan oleh pemegang akun Instagram @pakogah_real.

Alhamdulillah ada bantuan sembako dan bantuan biaya rumah sakit. Makasi temen2 kitabisa. Minta doanya ya semua,” tulis akun tersebut.

Itulah kondisi terbaru dari Pak Ogah yang kini masih berjuang dari sakit yang dialami. Meski demikian, semoga Pak Ogah bisa segera pulih dan kumpul lagi bersama keluarga ya, Parents!

****

:

Haru, Anak Sridevi Ungkap Isi Surat Terakhir Mendiang Ibu Untuk Dirinya

Aktor Legendaris Sidney Poitier Meninggal, Inilah Biografi Singkat Tentangnya

Sedih, Begini Kondisi Kesehatan Terkini Pak Ogah yang Memprihatinkan