Karina aespa hingga Jennie Blackpink, Idol Paling Dibenci di Nate Pann
Karina aespa hingga Jennie Blackpink, Idol Paling Dibenci di Nate Pann

ZIGI – Karina aespa, Jennie Blackpink, hingga Winter aespa masuk dalam peringkat teratas daftar reputasi brand bulan November 2021. Meski demikian, netizen Korea (K-Netz) menilai bahwa tiga nama tersebut justru merupakan idol Kpop wanita paling dibenci di komunitas online Nate Pann. 

Dengan ini, para idol Kpop wanita tersebut menjadi sasaran empuk bnagi haters Meningkatnya ujaran kebencian hingga rumor jahat di dunia maya membuat banyak agensi mengambil langkah hukum untuk melindungi artisnya. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Karina aespa, Jennie Blackpink, Winter aespa Jadi Idol Wanita Paling Tidak Disukai

Aespa

Photo : Berbagai sumber Aespa

Winter aespa, Karina aespa, Jennie Blackpink jadi idol wanita paling tidak disukai di Nate Pann, komunitas online di Korea Selatan. Meski begitu ketiga idol tersebut berada di posisi atas untuk nilai brand. Diskusi tersebut keluar setelah daftar idol perempuan dengan reputasi brand dirilis untuk periode November 2021.

Dalam reputasi brand terbaru, Winter aespa meraih total 3,8 juta suara. Disusul dengan Karina aespa sebesar 3,4 juta vote. Di posisi ketiga adalah Jennie Blackpink yang meraup 3,3 juta suara. Tempat keempat diisi oleh Giselle aespa dan kelima ada Jisoo Blackpink. Sementara Ningning ada di posisi 6, Lisa Blackpink di peringkat ke-8, dan Rose Blackpink di peringkat ke-11.

"Kebencian member Pann benar-benar ilmiah, lol. Seluruh idol yang paling dibenci di Pann berada di ranking paling atas," ujar salah satu netizen seperti dilansir dari Allkpop pada Kamis, 25 November 2021.

"Wow, akhir-akhir ini banyak postingan yang memfitnah aespa dan Blackpink. Ini hanya bukti bahwa dibenci komunitas Pann artinya populer," timpal yang lain.

Fans juga menyorot dominasi kedua grup di reputasi brand mengingat Winter dua bulan berturut-turut berada di ranking atas. aespa adalah rookie yang baru satu tahun debut, sedangkan Blackpink terakhir comeback dengan album The Album pada tahun 2020. Popularitas Blackpink tetap bertahan meski lebih banyak melakukan aktivitas di luar negeri.

Menurut K-Netz, aespa semakin memiliki image bagus setelah mengeluarkan beberapa lagu populer seperti Black Mamba, Next Level, hingga Savage. Next Level bersaing dengan lagu Butter - BTS sebagai lagu paling hits tahun 2021.

Dapat Kebencian di Komunitas Online, Idol Aktif Ambil Tindakan Hukum

Blackpink

Photo : @blackpinkofficial/Instagram Blackpink

Nate Pann dan komunitas online lain memberikan ruang bagi akun anonim untuk membuat rumor palsu dan juga gosip tidak berdasar. Berita tidak benar tersebut banyak menyasar kalangan idol dan juga selebriti lain. Dua tahun belakangan, kebencian online memang sedang marak terjadi. Hal ini menuntut para agensi untuk ekstra kerja keras melindungi para aktrisnya.

SM Entertainment bersikap tegas kepada akun-akun yang menyebarkan rumor jahat terhadap para idol dan aktris di bawah agensinya. Sebelum debut aespa sudah terkena banyak skandal, mulai dari gosip Karina aespa yang menjelek-jelekkan member NCT dan EXO. Begitu pula Giselle yang dituduh melakukan bullying yang tidak terbukti.

Sepanjang Oktober 2021, Blackpink terus menerus menjadi sasaran ujaran kebencian. Menurut YG Entertainment, ada peningkatan rumor, serangan pribadi, penghinaan, pelanggaran privasi, hingga pelecehan seksula yang diterima Jennie Blackpink dan kawan-kawan. Hal ini membuat YG mengambil tindakan hukum.

Sementara itu, K-Netz tengah memperbincangkan sosok Karina aespa, Jennie Blackpink, dan Winter aespa yang menduduki peringkat teratas daftar reputasi brand November 2021. Namun di lain sisi, ketiganya menjadi idol Kpop wanita yang paling tak disukai hingga sering mendapat ujaran kebencian di komunitas online.