5 Transfer Liga Inggris yang Mungkin Terjadi Jelang Penutupan, Nomor 1 Penerus Sergio Aguero
Ada lima transfer yang mungkin terjadi jelang penutupan bursa pada 31 Januari 2022 di Liga Inggris. 

BURSA TRANSFER musim dingin 2022 sebentar lagi ditutup. Tenggat waktu sudah ditetapkan pada Senin (31/1/2022) malam waktu Eropa atau Selasa 1 Februari dini hari WIB. Sejumlah transfer masih mungkin terjadi di Liga Inggris.

Para rekrutan anyar itu diharapkan dapat memberi kontribusi positif terhadap tim. Apalagi, pemain-pemain itu didatangkan dengan harga yang tidak murah.

Lantas, siapa saja yang berpotensi bergabung ke Liga Inggris jelang tutupnya bursa musim dingin? Simak ulasan Sportstars.id, Selasa (25/1/2022).

5. Christian Eriksen – Brentford

Christian Eriksen diminati Brentford (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Pemain asal Denmark ini mulai pulih dari gangguan jantung yang dideritanya pada Piala Eropa 2020. Kontrak penggawa Timnas Denmark itu diputus oleh Inter Milan. Sebab, Liga Italia tidak mengizinkan pemain merumput dengan alat bantu ICD terpasang di jantung.

Kini, pria berusia 29 tahun itu semakin dekat dengan Brentford. Dia kabarnya akan dikontrak selama enam bulan oleh klub berjuluk The Bees itu. Apalagi, klub asal pinggiran Kota London itu dilatih oleh orang Denmark, yakni Thomas Frank.

4. Diego Carlos – Newcastle United

Diego Carlos siap hengkang ke Newcastle United dari Sevilla (Foto: Instagram/@d.carlos03)

Newcastle United telah memperkuat lini belakang mereka dengan mendatangkan Kieran Trippier. Namun, target utama pelatih Eddie Howe sejatinya adalah bek tengah. Klub pun tengah mengincar bek tengah Diego Carlos.

Pria asal Brasil itu tampil mengesankan bersama klub asal Spanyol Sevilla. Carlos diyakini telah meminta izin Sevilla untuk pindah ke klub lain. Di sisi lain, Sevilla justru menolak tawaran.

3. Jesse Lingard – Newcastle United

Jesse Lingard merayakan golnya bersama Timnas Inggris ke gawang Andorra dengan meniru Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

Jesse Lingard sempat dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim lalu. Dia tampil begitu impresif di sana. Sayangnya, pemain asal Inggris itu tidak mendapat banyak menit bermain di Manchester United.

Newcastle coba mengintip peluang untuk mendatangkan Lingard pada bursa transfer musim dingin 2022. Pria berusia 29 tahun itu sudah mengutarakan niat bermain di klub lain demi tambahan jam terbang.

2. Adama Traore – Tottenham Hotspur

Adama Traore siap dibajak Tottenham Hotspur dari Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Perekrutan pemain pertama Antonio Conte di Tottenham Hotspur bisa jadi adalah penyerang sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Fisiknya yang begitu bugar dan kecepatannya diklaim membuat Conte terkesan.

Pelatih asal Italia itu bisa menggunakan Traore sebagai bek sayap dalam formasi 3-5-2. Formasi itu membawa kesuksesan bagi Conte di manapun dia melatih.

1. Julian Alvarez - Manchester City

Julian Alvarez tampil mengesankan bersama klub raksasa asal Argentina, River Plate. Pria berusia 21 tahun itu telah mencetak 24 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Hal itu menarik perhatian City untuk segera merekrutnya.

Julian Alvarez sudah dipercaya masuk skuad Timnas Argentina di usia sangat muda (Foto: Instagram/@juliaanalvarez)

City pun dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan River Plate untuk mendatangkan Alvarez. Dia diplot untuk mengisi posisi striker murni yang biasa ditempati Sergio Aguero.

Man City diketahui sepakat membayar klausul rilis Alvarez sebesar 18 juta Euro (Rp292 miliar). Lantas, kita tunggu saja apakah transfer tersebut benar-benar terealisasi nanti.