Raisa (Foto: instagram)

Jakarta: Raisa menjadi salah satu pengisi acara di konser musik The Papandayan Jazz Festival (TPJF) 2021. Penampilan ini menjadi wujud nyata kembalinya Raisa ke atas panggung hiburan Indonesia.

Raisa terlihat mulai kembali aktif di industri musik Indonesia. Hal itu terlihat dari perilisan album terbarunya It’s Personal yang diluncurkan pada 6 Juni 2021 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Album tersebut membuat Raisa membawa pulang empat piala citra Anugerah Musik Indonesia 2021. Ia meraih penghargaan Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik, Album Terbaik Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik di AMI Awards 2021.

“Alhamdulillah… walaupun gak pernah bikin karya yang diniatkan untuk mendapatkan penghargaan, tetap aja rasanya luar biasa. Thank you buat semua dukungan teman-teman penikmat musik yang bikin aku selalu semangat belajar, nulis lagu, dan terus berkarya,” tulis Raisa dalam unggahannya di akun Instagram @raisa6690.

Tak hanya itu, Raisa pun tampaknya mulai memeriahkan panggung hiburan setelah vakum sementara sehabis melahirkan anak pertamanya dan karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Raisa diumumkan akan tampil di panggung TPJF 2021 yang digelar pada 11-12 Desember 2021.

The Papandayan Jazz Festival sendiri merupakan festival musik jazz yang telah berlangsung selama 7 tahun. Konser musik itu biasanya digelar di Hotel the Papandayan Bandung, namun tahun ini akan berbeda karena pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Nantinya, acara tersebut akan diselenggarakan secara virtual melalui layanan streaming GoPlay mulai pukul 17.00-20.30 WIB. Para calon penonton dapat membeli tiket di loket.com atau GoTix dengan harga Rp91212 yang berlaku selama dua hari untuk mengakses layanan streaming GoPlay.

Selain Raisa, TPJF 2021 juga akan dimeriahkan oleh Slank, Fariz RM, Nissan Fortz, New Blood, Ardhito Pramono, dan Kafin Sulthan.

(Aulya Syifa)